Alasan Memilih Bisnis Pulsa, Kalian Wajib Tahu

  • 2 min read
  • Jan 17, 2020
Alasan Memilih Bisnis Pulsa, Kalian Wajib Tahu

Pulsa saat ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Hal ini membuat bisnis jualan pulsa cukup memberikan prospek besar sehingga banyak dilakoni para pengusaha. Berikut alasan memilih bisnis pulsa dan bagaimana cara menjalankannya agar sukses berkembang: dan teman teman juga bisa lihat tentang convert pulsa di sini : convert pulsa.

Alasan Memilih Bisnis Pulsa

Terdapat beberapa alasan mengapa bisnis pulsa bisa dijadikan pilihan usaha masa kini. Selain menguntungkan, bisnis ini pun cukup memiliki prospek besar sehingga layak untuk dicoba. Berikut alasan mengapa bisnis berjualan pulsa bisa dijadikan pilihan para pengusaha:

  • Memiliki Pasar Yang Jelas

Dari waktu ke waktu kebutuhan akan pulsa oleh masyarakat semakin bertambah besar bahkan hampir tak terbatas. Oleh karena semua orang di masa kini sudah dipastikan memiliki handphone. Beda dengan zaman dahulu, handphone masih dianggap barang mewah yang hanya dimiliki oleh sebagian kalangan saja.

Selama masih ada pengguna hp yang aktif, modem, listrik yang menggunakan sistem pembayaran menggunakan pulsa bisnis ini tidak akan mati.

  • Membutuhkan Modal Yang Kecil

Untuk memulai bisnis berjualan pulsa tidak membutuhkan banyak modal. Bahkan hanya dengan 100 ribu saja sudah bisa dipakai untuk mulai berjualan. Memang keuntungan yang diperoleh mungkin cenderung sedikit. Namun jika pengusaha tau “celah-celah” nya dan mampu memanajemen keuangan dengan baik, keuntungan ini bisa dikumpulkan menjadi tambahan modal berikutnya.

  • Praktis Dan Mudah

Jenis usaha ini sangat praktis. Artinya bisa dijalankan oleh siapa saja dan kapan saja. Banyak sekali ditemukan penjual pulsa, baik di sekitar rumah, sekolah, kampus, jalan raya bahkan seluruh tempat. Hal ini menunjukkan bahwa bisnis ini sangat mudah untuk dijalankan.

Siapa pun, dimana pun dan kapan pun dapat mencoba bisnis ini karena sangat praktis. Selama bisa mengoperasikan hp dan menulis sms sudah pasti dapat menggeluti bisnis ini.

  • Cukup Menguntungkan

Masalah keuntungan tidak diragukan lagi. Hanya saja untuk jenis bisnis ini keuntungan sangat bergantung dengan cara memasarkan kepada pembeli. Sebisa mungkin bangun jaringan pertemanan seluas-luasnya agar semakin mudah memasarkan pulsa. Jenis bisnis ini besar kecilnya keuntungan bergantung pada banyaknya pelanggan dan mengandalkan jaringan pengusahanya.

  • Ramah Lingkungan

Berjualan pulsa juga memiliki kelebihan yang menjadi keunikan tersendiri. Jenis usaha ini sama sekali tidak meninggalkan sampah alias ramah lingkungan. Penjualannya otomatis dan tidak memerlukan packaging tertentu. Diketahui bahwa sisa bekas packaging dapat menjadi salah satu sumber pencemar lingkungan apabila tidak dikelola dengan baik.

  • Pelanggan Telepon Seluler Terus Bertambah

Semakin lama, jumlah pengguna telepon seluler makin bertambah. Apalagi saat ini beberapa orang cenderung tidak hanya memiliki satu nomer saja. Ada banyak pertimbangan mereka memiliki lebih dari 1 nomer. Misalnya masalah sinyal jaringan, biaya komunikasi, atau lebih hemat. Hal ini tentu akan berkontribusi dalam penambahan pelanggan telepon seluler.

  • Tidak Perlu Sewa Tempat

Berjualan pulsa zaman sekarang, tidak harus memiliki counter khusus dan harus pusing memikirkan biaya sewa tempat. Diantaranya bisa dipasarkan melalui online. Misalnya memanfaatkan jaringan pertemanan dan media sosial.

Sistem ini menggunakan kepercayaan konsumen sebagai dasar berbisnis. Sebisa mungkin jaga kepercayaan pembeli sehingga mampu menjual pulsa ke lebih banyak orang lain.

  • Minim Resiko

Yang paling ditakutkan ketika memulai sebuah bisnis bagi pengusaha tentu saja resiko. Padahal resiko pasti ada di setiap bisnis walaupun memiliki tingkatan yang berbeda-beda mulai dari besar hingga kecil. Nah, jualan pulsa ini termasuk yang berpotensi minim resiko.

Produk pulsa tidak akan bisa hancur, rusak, patah dan lain sebagainya yang bisa membuat kerugian. Bahkan jika belum laku pun, pulsa bisa dipakai sendiri oleh penjual.