Mengenal Profil Tim, Pelatih, Kapten, Pemain Wolverhampton Wanderers

  • 2 min read
  • Aug 07, 2020
Wolverhampton Wanderers

Wolverhampton Wanderers Football Club merupakan sebuah klub sepakbola Inggris yang berbasis di Wolverhampton, Britania Raya. Saat ini Football Club tersebut bermain di Liga Utama Inggris. Klub yang memainkan pertandingan kandangannya di Stadion Molineux dengan kapasitas 32,050 penonton ini memiliki seragam berwarna cokelat hitam. Para pemainnya dijuluki Wolves. Klub sepakbola yang didirikan pada 1877 ini awalnya dikenal sebagai St. Luke’s FC, dan sudah bermain di Molineux sejak 1889. Baca berita bola terupdate di bolanusantara.com.

Berikut nama nama pemain Wolverhampton Wanderers dimusim 2019 hingga 2020 seperti Matt Doherty (DF), Bruno Jordao (MF), Pedro Neto (FW), Ruben Neves (MF), Raul Jimenez (FW), Daniel Podence (MF), Rui Patricio (GK), Enzo Loiodice (MF), Willy Boly (DF), Conor Coady (DF), Morgan Gibbs – White (MF), Diogo Jota (FW), Jonny (DF), John Ruddy (GK), Taylor Perry (MF), Romain Saiss (MF), Joao Mountinho (MF), Ruben Vinagre (DF), Leonardo Campana (FW), Leander Dendoncker (MF), Adama Traore (MF), Max Kilman (DF), Owen Otasowie (MF), Meritan Shabani (MF), Oskar Buur (DF), Flavio Cristovao (MF), Luke Cundle (MF), dan Chem Campbell (MF).

Dikutip dari berita bola, yang menjadi kapten Wolverhampton Wanderers dimusim 2019 hingga 2020 adalah Conor Candy. Pria bernama lengkap Conor David Coady yang lahir pada 25 Februari 1993 ini pemain sepak bola professional Inggris yang bermain sebagai pemain bertahan untuk klub Liga Premier Wolverhampton Wanderers, dimana dirinya merupakan kapten dari klub tersebut.

Wolverhampton Wanderers di musim ini kembali lagi menjadi kuda hitam di Liga Primer Inggris. Wolves dimusim lalu berhasil menduduki posisi ketujuh klasemen akhir Liga Inggris meski berstatus sebagai tim promosi. Keberhasilan luar biasa dari Wolves ini pastinya tidak terlepas dari peranan pelatih mereka yaitu Nuno Espirito Santo. Seperti yang diketahui jika Nuno memang ditunjuk sebagai pelatih Wolves sejak Mei 2017 dan dikontrak hingga 2021. Setahun setelah itu, Nuno berhasil membawa Wolves melaju ke promosi Liga Inggris dari Divisi Championship pada 2018 lalu.

Meski Nuno sudah berhasil mencatatkan pencapaian yang baik serta berhasil dalam membantu Wolves untuk bersaing di Liga Primer Inggris sejak musim lalu, tetapi dirinya mengaku belum adanya obrolan perpanjangan kontrak dengan pihak klub.